Rabu, 12 Oktober 2016

Pertemuan PD Muhammadiyah dan AMM Kotim

Selasa, 11 Oktober 2016, Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kotawaringin Timur adakan pertemuan bersama Ayahanda Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kotawaringin Timur. Memang diakui pasca Musyawarah Daerah Muhammadiyah beberapa bulan silam, intensitas pertemuan formal ayahanda dan 'anak-anak'nya ini mulai menurun.

Dalam kesempatan tersebut, ternyata banyak ide-ide yang digagas oleh angkatan muda, disamping menyampaikan permasalahan-permasalahan yang mulai dihadapi AMM. Ayahanda Khilmi Zuhroni,S.Fil.I selaku Wakil Sekretaris PD Muhammadiyah Kotim mengutarakan bahwa, "Antara PD Muhammadiyah dan AMM harus selalu berkomunikasi guna merumuskan pergerakan Muhammadiyah di Kotawaringin Timur kedepannya".

"AMM harus selalu bersinergi, IPM dan IMM merupakan ujung tombak perkaderan, karena dua ortom inilah yang bertugas menjaring kader, sehingga baik Pimpinan Muhammadiyah dan ortom lainnya, harus memberikan support bagi mereka. Selanjutnya, Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul Aisyiyah merupakan kakak pertama yang seharusnya sudah mulai melakukan gerakan kembali ke masyarakat, melakukan pemberdayaan terhadap masyarakat. Sebagaimana alasan lahirnya Pemuda Muhammadiyah. Selanjutnya Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) juga berkewajiban menghidupi ortom". Lanjut Beliau. 

Pertemuan ini menghasilkan beberapa putusan yaitu, (1) Pertemuan antara PD Muhammadiyah dan AMM 2 (dua) minggu sekali, (2) Rencana Darul Arqam AMM, dll.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bahasa Sampit dan Kaum Milenial (dalam buku Kata Milenial tentang Bahasa Sampit)

Menjadi salah satu anak muda yang lahir dengan menyandang predikat generasi milenial, memang sangat beruntung. Kemampuan multitasking yan...